Posted in Inspirasi Kehidupan

Saya Masih Malu..

ImageSemenjak saya dan istri pindah ke Rarahan Cipanas Cianjur, saya belajar untuk membiasakan diri shalat berjamaah di mushala. Saya mengenal salah seorang jamaah shalat yang sudah tua. Dia mengalami kebutaan karena penyakit katarak yang dideritanya sudah 5 tahun lebih. Hampir 10 bulan lamanya saya melihatnya dia selalu shalat berjamaah, dari waktu shubuh hingga isya.

Sebagai manusia yang secara fisik normal, saya masih malu terhadap seorang bapak tua yang buta itu. Sebelum Adzan subuh tiba, dia sudah tiba di mushala, walaupun dia buta dia hapal jalan menuju mushala tanpa diantar. Bila jama’ah lain belum ada yang datang, dia yang melakukan adzan, dia sudah tahu untuk menyalakannya. Begitu juga pada waktu shalat yang lain. Dia selalu datang diawal waktu, dan saya melihat dia belum pernah ketinggalan shalat berjamaah. Bila dia tidak ikut shalat berjamaah, mungkin dia lagi sakit. Karena yang saya tahu, dia sering sakit-sakitan.

Ya Allah, betapa malunya hamba ini. Engkau memberikan karunia nikmat yang begitu sempurna kepada saya, namun saya masih suka tidak mengindahkan panggilan-Mu (adzan). Engkau memberikan cobaan kepada seorang bapak tua yang buta itu, namun dia selalu memenuhi panggilan-Mu. Ampunilah hamba ini yang lemah ini, dan kuatkan hati hamba untuk selalu taat pada-Mu..

One thought on “Saya Masih Malu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s