Posted in Agama dan Politik

Antara Impian dan Kapasitas

image

Tidak terasa sudah 2 tahun saya mengabdi sebagai guru di yayasan pendidikan keluarga besar bapak mertua. Tidak pernah terbayangkan saya jadi guru, padahal sebelumnya ingin jadi orang kantoran plus punya saham di mana-mana. Walaupun pernah bekerja di kantor perusahaan punya orang lain,hehe

Tapi gak masalah, yang penting nikmati saja proses hidup ini. Sekolah yang bagus plus fasilitas sangat lengkap biasanya bayaran yang mahal, ini wajar karena berbanding lurus dengan kesejahteraan guru. Selama ini kesejahteraan guru honorer sangat terlupakan, padahal gaji mereka di bawah umr. Mungkin mereka gak pernah bikin demo kayak buruh kali.
Sedangkan sekolah gratis atau murah biasanya secara kualitas biasa-biasa saja. Itu pun berbanding lurus dengan anggaran yang terbatas.
Saya punya impian sekolah yang secara kualitas bagus dan fasilitas full tapi gratis atau sangat murah bagi masyarakat bawah, lagi-lagi kapasitas saya belum nyampe ke sana. Ah saatnya saya harus perbagus kapasitas saya dan jaringan, diantaranya lanjut kuliah lagi di negara sana:mrgreen:

image

Leave a Reply

