Posted in Inspirasi Kehidupan

Akifa & Nuriye

13920554_10206767453613816_7789737954694781140_o.jpgKemarin malam De Nuri (panggilan Nuriye) sakit flu dan panas yang membuat saya dan istri harus begadang. Pukul dua malam Teteh Kifa (panggilan Akifa) terbangun karena terganggu suara nangis de Nuri. Ketika Abi dan Umminya sudah ngantuk berat, Teteh Kifa segera pindah ke samping adiknya (de Nuri), dan mengajak ngobrol hingga mereka berdua tertawa, yang terdengar ‘ Dede sakit, sayang, ‘ sisanya entah apa yang dibicarakan.Saya hanya tersenyum melihat mereka berdua begitu akrab, bahkan memberikan hiburan untuk adiknya yang sedang sakit.

Beberapa waktu lalu ketika Akifa berusia 9 bulan, istri saya positif hamil. Saya dan istri tidak menyangka ini bisa terjadi. Padahal istri pasang KB dan planningnya Akifa  2 tahun lagi baru produksi. Istri saya menangis karena merasa kasihan kepada Akifa belum genap 2 tahun pemberian ASInya. Saya selalu meyakinkan istri bahwa ini adalah rezeki dari Allah, dan rencana Allah adalah yang terbaik. Saya pun memutuskan untuk mengasuh Akifa sambil bekerja. Saya takut istri mengalami keguguran lagi sebagaimana yang telah terjadi pada kehamilan pertama.

29 September 2015 seorang bayi perempuan telah lahir, dan dikasih nama Nuriye Jannatul Firdausi Nuzula. Perjalanan berikutnya kami berdua harus mengatasi edisi tantrum anak pertama saya (Akifa). Mungkin hal yang wajar jika seorang kakak merasa cemburu terhadap adiknya. Alhamdulillah sekarang edisi tantrum berhasil diatasi. Jam 5 subuh tadi mereka berdua begitu akrab dan bisa bermain bersama. Mungkin ini salah satu hikmahnya kenapa Allah Swt. memberikan amanah begitu cepat dan jarak usia yang berdekatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s