Posted in Agama dan Politik

Doa Rabithah Untuk Dualisme Kongres Ka KAMMI

Doa Rabithah sering kali menjadi doa penutup di tiap akhir acara MABIT yang dilaksanakan oleh kaderisasi KAMMI BANDUNG . Bahkan puncak DM 1 para peserta dan panitia selalu mengumandangkan lagu Rabithah yang dipopulerkan oleh Izzis. Doa Rabithah memang dahsyat mengikat hati para aktivis KAMMI.

Sampai saat ini sy masih membaca doa rabithah. ketika berjumpa dengan kawan lama dulu sama-sama di KAMMI, saya masih merasakan dahsyatnya doa rabithah. Seolah-olah saya merasakan seperti bagaikan berada dalam satu tubuh, dalam dekapan ukhwah. 

Semenjak bang Fahri Hamzah (ketua umum KAMMI pertama) dipecat dari PKS, Bola panas konflik itu menjalar ke organisasi KA KAMMI yang baru saja dideklarasikan tahun kemarin. Saya tidak tahu persis mengapa konflik ini menyeret organisasi Keluarga Alumni KAMMI.

Saya baru tahu, memang telah terjadi kubu2 saling mengklaim. Bahkan ada wacana liar akan adanya dualisme kongres. Saya tidak menginginkan konflik partai dibawa ke ranah keluarga besar  Kammi. Cukuplah perpecahan yang terjadi pada gerakan2 Islam sebagai pelajaran yang berharga bagi keluarga besar KAMMI.

Saya mengenal kang Eka Suwarna karena pemateri DM 1 saya. Begitu juga dengan bang Rahman Toha pemateri DM 2 saya waktu di Tasikmalaya. Saya mengapresiasi bang Vijay yang berusaha mempersatukan keluarga alumni KAMMI.

saya berharap pada gerbong alumni KAMMI masing2 mau menghayati kembali doa rabithah yang mengikat hati-hati kita bagaikan satu tubuh sebagaimana sabda Nabi. Prinsip gerakan KAMMI bahwa persaudaraan adalah watak muamalah KAMMI bener2 dihayati kembali oleh kita semua. Semoga saja hanya ada satu kongres sebagai wadah persatuan, wadah ukhwah Islamiyah.


selesai di kaki gunung Gede Pangrango yang dingin. 

Leave a Reply

